Welcome

Kamis, 17 November 2011

Ronaldo Buat Rekor Lagi di Madrid

Ronaldo Buat Rekor Lagi di Madrid
Getty ImagesBeritabola.com Jakarta - Cristiano Ronaldo belum puas mencetak rekor. Kali ini, bintang sepakbola asal Portugal itu menjadi pemain yang mencetak 11 hat-trick tercepat di ajang La Liga dalam sejarah Real Madrid.

Menurut data yang dilansir situs resmi klub, Ronaldo mencetak hat-trick perdananya pada 5 Mei 2010 kala bertandang ke markas Mallorca di mana pertandingan dimenangi tim tamu dengan skor 4-1.

Di musim 2010/11, Ronaldo berhasil mencetak 40 gol yang sukses membuat dia menyabet penghargaan Golden Boot. Dalam jumlah itu, Ronaldo sukses mencetak setidaknya tiga gol dalam enam pertandingannya.

Sedangkan di musim ini, Ronaldo langsung hat-trick di laga pertama Madrid melawan Zaragoza di La Romaleda. Koleksi hat-trick pemain berusia 26 tahun itu bertambah saat Madrid menghadapi Rayo Vallecano, Malaga dan terakhir Osasuna.

Ronaldo kini berada di urutan ketiga daftar pemain Madrid dengan koleksi trigol di bawah Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas. Meski kalah jumlah, Ronaldo punya catatan lebih istimewa dari dua pemain legendaris itu dengan keberhasilan mencapai 11 hat-trick di awal musim ketiganya.

Di Stefano yang memiliki koleksi hat-trick terbanyak yakni 22 di La liga namun dia bahkan belum mampu mencetak hat-trick kedelapan hingga musim keempatnya di Santiago Bernabeu. Sementara Puskas yang memiliki 12 hat-trick harus menunggu sampai pekan kedelapanbelas di musim kelimanya untuk mencetak hat-trick kesebelas.

Adapun beberapa pemain lain dengan torehan hat-trick terbanyak Madrid di bawah Ronaldo adalah Alday (8), Hugo Sanchez (7), Pahino (7), Sanudo (6) dan Amancio (4).

Ronaldo tinggal membutuhkan satu hat-trick lagi untuk sejajar dengan Puskas. Mengingat usianya yang masih terbilang muda dan penampilannya yang konsisten, rekor 22 hat-trick Di Stefano bukan hal yang mustahil buat dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar